PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SDN 88 KOTA GORONTALO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, Mira. 2014. Penerapan Metode Pembelajaran Picture and Picture dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD 2 Medini Kudus pada Mata Pelajaran IPS
Anitah, Sri, dkk. 2008. Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka. Arikunto, dkk. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Astuti, Ari Eka. 2010. Hubungan Antara Peran Orang Tua Dan Motivasi Belajar Dengan
Prestasi Belajar Mata Pelajaran Sosiologi Pada Siswa Kelas XI Sma Negeri 1
Karangdowo, Klaten Tahun Ajaran 2009/2010. Jurnal Fakultas Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Baharudin, dkk. 2007. Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Media Group.
Bimo Walgito. 1981. Psikologi umum. Yogyakarta: Pineka Fakultas Psikologi Universitas
Gajah Mada
Dalyono, M. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Daryanto. 2009. Panduan proses pembelajaran kreatif dan inovatif. Jakarta: AV Publisher. Depdikbud. 2002. Kamus Besar bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Cetakan kelima. Jakarta: Rineka. Cipta Dinar Tiara Nadip Putri. 2015. Pengaruh Minat Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Manajemen, Volume 1, Nomor 2, September
Djaali. 2007. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Eri Novalind, Sri Kantun dan Joko Widodo. 2017. Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Kelas X Jurusan Akuntansi Semester Ganjil SMK PGRI 5 Jember Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial 115 ISSN 1907-9990 | E- ISSN 2548-7175 | Volume 11 Nomor 2 (2017) DOI: 10.19184/jpe.v11i2.6456
Fajar. 2004. Portofolio dalam Pembelajaran IPS. Bandung : Rosda Karya
Fatimah, Soewarno dan Suci. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture
Terhadap Hasil Belajar Pada Subtema Indonesiaku, Bangsa Yang Berbudaya Kelas V Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unsyiah Volume 1 Nomor 2, 19-25 Oktober
Hadis, Abdul. (2006). Psikologi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia. Hidayati, Dkk.2008. Pengembangan Pendidikan SD. Jakarta: Depdiknas
Hong-Min Lin, Wan-Ju Chen, and Shu-Fen Nien. 2014. The Study of Achievement and Motivation by e-Learning–A Case Study. International Journal of Information and Education Technology, Vol. 4, No. 5, October
Huda, Miftahul 2014. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar.
Indrawati dan Wanwan Setiawan. 2009. Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan
Menyenangkan untuk Guru SD. Jakarta: PPPPTK IPA Marno. 2008. Strategi & Metode Pengajaran. Jogjakarta: Ar ruz Media.
Muhibbin Syah. 2005. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Raja Rafindo Persada Jakarta. Muhibbin Syah. 2014 Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru, Bandung:
Patta Bundu. 2006. Penilaian Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah dalam pembelajaran Sains SD. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan
Pebri Prihatmoko. 2015. Pengaruh Kebiasaan Belajar Dan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Dan XI Di SMK Tamasiswa Jetis Yogyakarta jurusan Teknik Komputerdan Jaringan. Jurnal Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta
Prawira, Yudha Andana. 2014. Tinjauan tentang Kreatifitas dalam Proses Pembelajaran Menulis Tingkat Madrasah Ibtidaiyah. Bandung> Kementrian Agama Bandung PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto, M.Ngalim. 2007. Psikologi Pendidikan. Bandung; PT Remaja Rosdakarya. Rusman, dkk. 2011. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajagarfindo Persada.
Rusman. 2014. Model-Model Pembelajaran, Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Sadiman, Arief. 2011. Media Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sagala, Syaiful. 2005. Konsep dan Makna Pembelajaran, Bandung,CV. Alfabeta
Sardiman, A.M. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja. Grafindo Persada.
Sardiman. 2011. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sari, Suryaningrum Puspita. 2014. Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Melalui Model Pembelajaran Picture and Picture Kelas IV SD 2 Sidorekso Kudus
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta. Sudjana Nana. 2009. Penilaian Hasil Belajar. Bandung: Penerbit Remaja Rosdakarya. Sugandi, Achmad. 2006. Teori Pembelajaran. Semarang: Universitas Negeri Semarang. Press.
Sugihartono, dkk. 2007. Psikologi Pendidikan. Yoyakarta: UNY Press.
Suprijono, Agus. 2009, Cooperatif Learning: Teori dan Aplikasi, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Supriya, dkk. 2006. Konsep Dasar IPS. Bandung: UPI Press.
Tulus, Tu’u, 2004, Peran Disipiln pada perilaku dan prestasi Siswa, Jakarta:Gramedia widiasarana
Undang – Undang RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1 Ayat 1 Bab 1.
Uno, Hamzah B, 2014, Teori Motivasi dan Pengukurannya : Analisis di Bidang Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara.
Yaumil Ainin Pradina, Wiwik Dwi Hastuti. 2017. The Effect of Picture and Picture Learning Model towards Science Outcomes for Students with Hearing Impairment in the Class VII. Journal of ICSAR ISSN (print): 2548-8619; ISSN (online): 2548-8600 Volume 1 Number 2 July
Yoon Fah Lay. 2016. The predictive effects of motivation toward learning science on TIMSS grade 8 students’ science achievement: A comparative study between Malaysia and Singapore. Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education, 2016, 12(12), 2949-2959
Yusuf, Abidin. 2012. Guru dan Pembelajaran Bermutu. Bandung: Rizqi Press.
Article metrics
Abstract views : 409 | views : 378Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Akademika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats © All rights reserved 2018, Akademika