FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN SISWA TERHADAP KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN
Abstract
Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan siswa terhadap layanan perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah, tingkat kepuasan siswa terhadap layanan perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah, dan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan siswa terhadap layanan perpustakaan Madrasah Ibtidaiyyah. Pendekatan yang digunakan dalam Jurnal ini adalah kuantitatif, dengan jenis eksploratori. Sedangkan populasinya yaitu seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah Alwathaniyyah, untuk pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling. Hasil penelitian ini antara lain: faktor kualitas layanan jasa pegawai perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Alwathaniyyah sudah baik, siswa memandang kualitas produk/fisik perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Alwathaniyyah sudah cukup baik dan perlu adanya peningkatan, siswa memandang performansi pegawai perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Alwathaniyyah sudah baik, dan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan siswa terhadap kualitas layanan Perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Alwathaniyyah adalah faktor Kualitas Layanan Jasa Pegawai Perpustakaan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Laras Nurmubina, Program Cooking Class Untuk Anak Usia Dini Di Centropunto Resto Bandung Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu. 2017.
Nurul Laili. Pengaruh Pelayanan Dan Fasilitas Perpustakaan. Banda aceh. 2015.
Eddy, M.A., & Solomon, D., Leveraging Librarian Liaison Expertise in a New Consultancy Role, The Journal of Academic Librarianship, (2017),
Standar Pealayanan Perpustakaan dan Informasi Bodang Layanan Koleksi Umum Perpustakaan Nasional RI, Jakarta: Perpustakaan Naional RI, 2015.
Kris setyaningsih dan Rumiati, “Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang”. Jurnal Desember 2016
Sugiono. 2010. Metode Penelitian. Alfabeta; Bandung
Barkley, B. T and James, H.S. 1994. CustomerDriven Project Management, A NewParadigm in Total Quolity Implementation.Singapore: Mc-Graw Hill, Inc.
Juran J.M. dan Griya, F.M. 1993. QualityPlanning and Analysis. 3 ED. Singapore:Mc-Graw Hill, Inc.
Article metrics
Abstract views : 695 | views : 388Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Akademika : Jurnal Ilmiah Media Publikasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats © All rights reserved 2018, Akademika