Kualitas Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba
Abstract
Penelitian ini bertujuan adalah Untuk mengetahui kualitas pelayanan masyarakat di Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan. Metode yang digunakan metode deskriptif agar dapat mendeskripsikan keadaan subyek/obyek peneliti berdasarkan fakta-fakta lapangan. Sumber data primer didapat dari pejabat struktural. Teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, kuesioner dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitiaan Kualitas pelayanan masyarakat di Kecamatan Bontobahari sudah cukup baik,Prosedur yang harus dijalani cukup sederhana, namun masih ada beberapa anggota masyarakat merasa kesulitan menyiapkan berkas-berkasnya. Persyaratan dan penyelesaikan berkas yang masuk dan memenuhi persyaratan langsung kami proses tidak pernah menunda-menunda. Kondisi sarana dan prasarana pelayanan yang bersih, rapi dan teratur sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada penerima pelayanan. Kehadiran sistem teknologi dan dan informasi dalam kehidupan manusia saat ini tidak dapat lagi dielakan bahkan kehadirannya sudah merupakan kebutuhan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dwiyanto dkk. (2002). Membangun Sistem Pelayanan Publik yang Memihak pada Rakyat. Pusat penelitian dan Studi Kependudukan. UGM : Yogyakarta.
Gaspersz. (2004). Perencanaan Strategik sector publik. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Gibson, dkk. (1997). Organisasi. Perilaku, Struktur, Proses. Jakarta: Erlangga
Ivancevich, Lorenzi, Skinner & Crosby. (1997). Management Quality and Competitiveness (second edition). Chicago: Mirwin.
Kurniawan. Agung. (2005). Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Pembauran.
Lukman, Sampara, (2000). Manejemen Kualitas Pelayanan. Jakarta : STIA-LAN Press.
Mohi, W. K., & Mahmud, I. (2018). Kualitas Pelayanan Publik di Desa Potanga Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo. Publik (Jurnal Ilmu Administrasi), 6(2), 102-110.
Robbins, S.P. (2006). Teori Organisasi: Struktur, Desain, & Aplikasi. Ahli Bahasa: yusuf udaya. Jakarta : Arcan
Sartono. (2004). Memahami Good Governance Dalam Perspektif Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : Gava Media.
Sinambela dkk. (2006). Reformasi Pelayanan Publik, Teori, Kebijakan, dan Implementasi. Jakarta : Bumi Aksara
Soeling PO. (1997). Pemberdayaan SDM untuk Peningkatan Pelayanan dalam Bisnis Birokrasi. Jakarta : Bumi Aksara
Strong C.F. (1966). Modern Political Consitution. The English Book Society and Sidgwick &Jackson Ltd London.
Warella. (1997). Administrasi dan Kualitas Pelayanan Publik. Jurnal Ilmu Administrasi Dan Kebijakan Publik. Semarang. MAP UNDIP.
Article metrics
Abstract views : 1057 | views : 665Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Andi Risma Jaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View Publik (Jurnal Ilmu Administrasi) Stats
Publik (Jurnal Ilmu Administrasi) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.