Kualitas Pelayanan Pegawai di Kantor Camat Dungingi Kota Gorontalo
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui bagaimanakah kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan Dungingi Kota Gorontalo , 2) untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menghambat kualitas pelayanan public kantor kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, 3) untuk mengetahui bagaimanakah upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Dan jenis penelitiannya adalah kualitatif (Studi Kasus). Penelitian ini menghasilkan: 1) kualitas pelayanan public di Kantor Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo mencakup aspek bukti fisik (tangible). aspek kehandalan (reliability). aspek daya tanggap (responsiveness), aspek jaminan (Assurance) khususnya keamanan di, aspek empati (empathy) menunjukkan bahwa keseluruhan aspek sudah berjalan dengan baik, 2) kendala dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Dungingi melaksanakan tugasnya sebagai: a. minimnya sarana dan prasarana, b. ketidak tepatan waktu pelayanan. 3) upaya Mengatasi Permasalahan dalam Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik di kecamatan Dungingi melalui pengadaan barang berupa sarana perkantoran yang belum tersedia di kantor kecamatan Dungingi dan komunikasi secara terbuka mengenai keterlambatan waktu pelayanan kepada masyarakat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2009). Prosedur Penelitiaan. Jakarta: Rineka Cipta
Dwiyanto, Agus, (2005). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Jakarta: Raja Grafindo
Lukman, Sampara. (1998). Manajemen Pelayanan Publik. Jakarta: Rineka Cipta
Nasution. (2003). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Pustaka Pelajar
Mahmudi. (2007). Manajemen Kinerja Sektor Publik. Jakarta: Pustaka Pelajar
Sinambela. (2006). Reformasi Pelayanan Publik. Jakarta: Salemba
Pamudji, S. (2009). Ekologi Administrasi Negara. Jakarta: bumi Aksar
Undang-Undang No.28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih Dan Bebas Dari Korupsi
Waluyo, Herman. (2007). Manajemen Publik. Jakarta: Salemba
Article metrics
Abstract views : 559 | views : 1059Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Yulita K Puluadji, Abdurrahman Pakaya, Lucyane Djafar
View Publik (Jurnal Ilmu Administrasi) Stats
Publik (Jurnal Ilmu Administrasi) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.